Senin, 03 Oktober 2011

Cara mengatasai hape symbian yang eror "Telepon Tidak Berfungsi hubungi penjual"

Untuk mengatasi Masalah pada hp symbian yang terdapat tulisan  "Telepon tidak berfungsi hubungi penjual " saat startup dan tidak bisa mengakses menu ataupun mengoperasikanya Hal ini sering dialami oleh hp symbian yang memiliki RAM yang terbatas Hal ini juga ditimbulkan karena banyaknya aplikasi yang autorun pada handpone anda sehingga Hp sulit untuk memproses app yang autorun tersebut karena saking banyaknya dan RAM nya sedikit pula :

  1. Cabut MMC / Memory pada handphone 
  2. Kemudian coba Hp di Hidupkan Jika Tidak ada maslah biarkan hp tetapa hidup
  3. Kemudian masukan kembali MMC /emory card ke dalam hp kemudian hapus aplikasi yang menurut mu membuat hpmu terasa berat karena termakan oleh RAM yang tidak sepadan. 
  4. Jika sudah coba hidupkan handphone kalian 
  5. Beres kan ( Jika masih muncul Ulangi langkah pertama DEngan menyeleksi satu persatu aplikasi untuk du hapus Dan hp anda normal kembali
  6. Langkah ini akan sangat mudah bagi HP yang memiliki mc di luar baterai jd meudah untuk mempraktekanya Misal n73, dan jika tidak maka harus dengan bantuan komputer Dengan Menghapus fli di system tersebut, Jika aplikasi  Yang membuat Hp kalian eror terdapat Di Memory Telepon , Maka Hanya ada satu cara yang ampuh yaitu dengan hard reset.
  7. karena itu adalah pilihan pilih hp selamat atau aplikasi system ilang semua , kalau saya, saya akan memilih hard reset aja , karena aplikasi bisa di instal lagi Cra hardreset bagi hp dengan cara saat hp mati tekan tombol power di hp Lalu bersamaan tahan tombol 3.*.Call Secara bersamaan ingat tombol power tetap ditahan juga higga tulisan reset muncul, dan jangan lupajuga kondisi baterai harus diatas 50% atau sanbil dicharge jika baterai hp Habis
Sekian Tips yang hanya bisa saya sampaikan semoga bemanfaat .......................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar